Baru Dirakit Sehari Layar Monitor Raib Dibawa Maling

 

Tribratanews.com – Kasus pembobolan sekolah kembali terjadi di wilayah Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan. Kali ini menimpa SMKN 1 Japara, Rabu (10/1/2018).

Kejadian ini pertama diketahui sekitar jam 06.00 WIB oleh salah seorang petugas kebersihan yang melihat kaca dan teralis yang sudah tergeletak di belakang ruangan laboratorium akuntansi, kemudian ia menghubungi penjaga sekolah pemegang kunci dan ketika dibuka ternyata 21 unit layar monitor yang tersimpan di ruangan tersebut sudah tidak ada di tempatnya.

Menurut salah satu karyawan, layar monitor tersebut baru dipasang sehari sebelumnya dan belum pernah dicoba karena menunggu pemasangan jaringan listrik yang baru, mengingat daya listrik yang ada di sekolah tersebut belum memadai apabila perangkat baru tersebut dioperasikan.

Pihak Polsek Jalaksana yang menerima laporan dari pihak sekolah, langsung menuju TKP dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Polres Kuningan untuk melakukan olah TKP.

Pelaku diduga terlebih dahulu memanjat pagar tembok sekolah yang bersebelahan dengan areal persawahan yang berada di samping sekolah, lalu mencongkel kaca ventilasi dan teralis sebagai akses untuk masuk dan membawa monitor yang ada di dalam ruangan.

Humas Polsek Jalaksana

Related Posts