Bahas Kamtibmas, Kapolsek Tanjung Priok Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Pemilik Tempat Hiburan

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Sektor, Tanjung Priok Polres Metro Jakarta Utara, menggelar tatap muka dengan warga dan tokoh masyarakat dan sejumlah pemilik tempat hiburan di Rumah Makan Sedap Sari Jalan Gorontalo Kelurahan Sungai Bambu Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin, (16-10-2017).

Kegiatan dalam rangka untuk memberikan pembinaan kamtibmas ini dihadiri Kapolsek Tanjung Priok Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak, SIK, Kanit Bimas Polsek Tanjung AKP Edy Winarno. Kanit Intelkam Polsek Tanjung Priok Iptu Edy Wuryanto.

Kudian hadir juga, Panit Intelkam Ipda Wahyu Rizky, Panit Intelkam Aiptu Tri Agus, para undangan tamu dari tempat hiburan / cafe di wilayah Tanjung Priok sebanyak 16 orang.

Dalam sambutannya, selain memperkenalkan diri, Kapolsek Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak, SIK menyampaikan, ucapan terimakasih kepada undangan yang hadir dalam acara tatap muka tersebut.

“Sehubungan pertemuan malam ini saya bersama para pengurus tempat hiburan / cafe dalam rangka pembinaan kamtibmas di wilayah hukum Tanjung Priok,” ujar Kapolsek.

“Di dalam pembinaan kamtibmas ini saya meminta untuk para pengurus tempat hiburan/cafe diawali dengan lebih awal mencegah daripada sudah terjadi baru kita bertindak,” sambungnya.

Dijelaskan Kapolsek tidak jarang dilokasi tempat hibutan sering kali terjadi keributan, sehingga perlu kiranya diantisipasi jangan sampai terjadi keributan yang menggangu kamtibmas.

“Dan untuk yang kedua akibat permasalahan terkait masalah minuman sehingga banyaknya yang terjadi keributan, perlukiranya diantisipasi sajam maupun alat-alat yang lain berhubungan dengan keributan,” imbuhnya.

Selain itu Kapolsek juga mengingatkan para pemilik tempat hiburan agar mengikuti peraturan pemerintah terkait jam operasional tempat hiburan, yaitu dari jam 20.00 WIB s/d Jam 02.00 WIB dini hari.

“Dan jangan lupa hindari adanya peredaran narkoba maupun pengguna narkoba dari para pengunjung,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan terkait surat ijin keramaian untuk tempat hiburan / cafe baik yang dikeluarkan Dispemda maupun Kepolisian ataupun dari Dinas Pariwisata.

“Mohon bantu disertakan dikirim ke kami Polsek Tanjung Priok. Berikut pula dengan surat ijin yang dikeluarkan terkait Minuman Keras Beralkohol untuk batas kadar alkohol sesuai dengan ketentuan maupun aturan,” tegasnya.

Selanjutnya dari para undangan tamu dari tempat hiburan/cafe wilayah Tanjung Priok memperkenalkan diri satu persatu terkait tempat lokasi dan hiburan maupun cafe dalam pelaksanaan kegiatan operasionalnya dan penangungjawab keamanan ditempat lokasi hiburan / cafenya.

(Tribratanews.com)

Related Posts