Babinkamtibmas Polsek Bojongsari Purbalingga Ajak Komunitas Matic Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsari Resor Purbalingga, Jawa Tengah, memberikan pesan kamtibmas kepada ratusan anggota komunitas motor matic di Lapangan Bumi Perkemahan Munjuluhur, Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (19-08-2017).

Bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas saat komunitas motor tersebut sedang berkumpul. Mereka berkumpul dalam peringatan 3 tahun komunitas Matic Purbalingga. Hadir dalam acara perwakilan komunitas motor matic dari berbagai daerah seperti Semarang, Solo, Cilacap, Banjarnegara dan Banyumas. Bahkan hadir pula perwakilan anggota dari Jawa Barat seperti Bandung dan Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Solikhin menyampaikan imbauan untuk tertib berlalu lintas. Dijelaskan juga tata cara berkendara yang baik. Hal tersebut disampaikan agar selamat saat berkendara.

“Sebagai anggota komunitas motor marilah kita patuhi peraturan alami lintas, jadilah pelopor tertib berlalu lintas untuk menciptakan keselamatan dalam berkendara,” pesan Aiptu Solikhin.

Selain hal tersebut, disampaikan juga agar para anggota komunitas motor menghindari tindakan negatif saat di jalan. Tindakan ugal-ugalan ataupun mengganggu kendaraan lain saat berkonvoi harus dihindari. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Kapolsek Bojongsari AKP Tri Arjo Irianto mengatakan dalam kegiatan komunitas motor kita libatkan anggota untuk hadir. Selain mengamankan jalannya kegiatan, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kepada anggota komunitas motor untuk tertib.

“Dengan pembinaan yang disampaikan kita harapkan para anggota komunitas motor mampu tertib berlalu lintas. Sehingga mampu mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas saat berkendara,” jelas kapolsek.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Fajar mengatakan bahwa peringatan ulang tahun ke tiga komunitas matic Purbalingga digelar dengan menghadirkan anggota komunitas dari berbagai daerah. Hal ini dilakukan untuk menjalin keakraban antar anggota komunitas.

Dalam acara diisi juga dengan kegiatan sarasehan dan tukar pengalaman. Selain itu ada penjelasan safety riding dari kepolisian. “Hal ini bisa sebagai langkah memberikan edukasi untuk tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pubalingga]

Related Posts