Ayo Anak Indonesia, Stop Narkoba!

Tribratanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Kabinet Kerja menggelar kegiatan OASE tentang penyuluhan bela negara serta bahaya narkoba, pornografi, dan kekerasan, bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11-10-2017).

Acara ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja, dan undangan para guru, 6.200 pelajar SD, SMP, dan SMA se-Jabodetabek.

Presiden Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 07.43 WIB. Kedatangan keduanya disambut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dengan diiringi lagu Sorak-Sorai Bergembira.

Presiden Jokowi mengenakan baju batik berwarna merah dan Iriana mengenakan kaos berwarna putih.

Para peserta yang didominasi anak Sekolah Dasar dengan semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran kecil.

Selain rombongan Presiden, acara juga dihadiri oleh ketua umum Bhayangkari, Ny Tri Suswati Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Idham Aziz.

Dalam sambutannya, Tri Suswati Karnavian menyampaikan harapannya agar Presiden Jokowi bisa berdialog dengan anak-anak yang hadir.

“Semoga Bapak Presiden bisa memberikan arahan dan juga berdialog dengan anak-anak semua di sini,” kata Tri Suswati Karnavian. (KF)

[Tribratanews.com]

Related Posts