Arahan Kabaharkam Polri kepada Personel Jajaran Polda Kalsel

Tribratanews.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, memberi arahan kepada jajaran Polda Kalimantan Selatan, bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Senin (05-03-2018).

Pada kesempatan ini, Kabaharkam Polri didampingi oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana SH, dan Karobinopsnal Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Edy Tambunan MSi.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel, seluruh Kapolres jajaran Polda Kalsel, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, dan Kasat Polair, serta Kanit Polsatwa ditambah Bhabinkamtibmas yang bertugas di sekitar Banjarmasin.

Dalam arahannya, Komjen Pol Moechgiyarto meminta jajarannya untuk terus meningkatkan kegiatan dan operasi kepolisian demi tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif. Dimana dilaksanakan sesuai prinsip manajemen operasional yang telah dirumuskan, dengan mengutamakan pencegahan dan keterpaduan, serta dilakukan secara ofensif, efektif, dan efisien.

Kabaharkam Polri menjelaskan, hal itu dilakukan dalam rangka menghadapi potensi rawan gangguan Kamtibmas dan Pilkada Serentak Tahun 2018. Dengan tujuan agar situasi keamanan tetap kondusif dan suksenya pelaksanaan Pilkada Serentak.

“Indikatornya adalah terpilihnya pemimpin yang berkualitas, terciptanya iklim investasi yang sehat, dan meningkatnya perekonomian Indonesia. Ketika masyarakat merasa aman, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri juga akan meningkat,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

Selain itu, Kabaharkam Polri juga menyampaikan hasil evaluasi dan rekomendasi Quick Wins Program 1 Tahun 2017 tentang Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti-Pancasila. Komjen Pol Moechgiyarto meminta jajarannya untuk meningkatkan dan melaksanakan tugas dengan berpedoman pada rencana aksi yang telah ditentukan.

[AKP Bambang AS]

Related Posts