Apel Kebangsaan Pemuda Anshor dan Banser Situbondo, Pancasila Adalah Jalan yang Benar 

 

Tribratanews.com –  Sekitar pukul 07.00 WIB di Alun-Alun Kota Situbondo tepatnya di depan Monumen Garuda digelar Apel Kebangsaan Ansor dan Banser dalam rangka Menjaga Pancasila, Minggu (23-07-2017).

Apel kebangsaan yang dipimpin oleh Ketua GP Ansor juga dihadiri oleh Forkopimda diantaranya Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Situbondo Letkol (Inf) Ashari SPdKapolres SitubondoAKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), Habib Husen dan Pimpinan Cabang pemuda Ansor Situbondo, Pemuda Ansor serta Banser sekitar 500 orang.

Tujuan diselenggarakannnya apel kebangsaan ini adalah menegaskan kembali bahwa Pancasila adalah jalan yang benar karena merupakan Konsensus Alim Ulama yang Sudah Final dan mendukung kebijakan Pemerintah terkait Perpu No. 2 Tahun 2017 tentang Pengaturan Ormas.

Apel kebangsaan tersebut juga untuk memperkokoh silaturahmi antar Pemuda Anshor serta menyampaikan komitmen kepada organisasi, agama dan para Masyaikh untuk memperkuat barisan Ulama dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Situbondo memberikan sambutan kepada peserta apel kebangsaan bahwa semua elemen masyarakat, Pemerintah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat haruslah bersatu jangan sampai terpecah belah apalagi berebda pandangan terhadap Pancasila yang juga telah diperjuangkan tokoh bangsa, ulama, para pejuang yang sangat cocok bagi NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo juga menyampaikan bahwa semagat juang para pemuda haruslah tetap berkobar untuk turut serta menjaga keutuhan NKRI dan tidak terpengaruh dengan kelompok yang bertentangan dengan Pancasila ataupun yang bersifat radikal.

Apel kebangsaan ini ditutup dengan unjuk kebolehan Pemuda Anshor dan Banser dalam seni bela diri dan ketahanan tubuh yaitu menarik kendaraan yang ditumpangi oleh Forkopimda Situbondo dengan menggunakan rambut.

[tribratanews.com/humas polres situbondo]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts