Apel Gelar Pasukan Polres Pasuruan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak

Tribratanews.com – Polres Pasuruan, Jawa Timur, melaksanalan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2017 Kabupaten Pasuruan, Jumat (06-10-2017).

Apel gelar pasukan yang dilaksnakan di halaman Mapolres Pasuruan diikuti sekitar 750 personel dari beberapa instansi se-Kabupaten Pasuruan dan jajaran Polsek se-Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf SE, M.M.A, Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Dandim 0819, Kasupdenpom, Ketua MUI, Ketua NU, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Kasat Pol PP, Ketua Dishub, Pejabat utama dan Perwira Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono SIK, dalam amanahnya menyampaikan, apel gelar Pasukan kali ini dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Pasuruan yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 07 Oktober 2017 yang terdiri dari 18 desa 14 Kecamatan daratan dan kepulauan.

“Pasukan pengamanan terdiri dari 900 personil yang terdiri dari anggota Polri, Tni, Pol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya, tapi tidak hanya Instansi yang ada di Kab. Pasuruan saja melainkan juga kita akan menugaskan pasukan BKO Satuan Brigadir Mobile Polda Jawa Timur (Sat Brimob),” kata Kapolres.

 

AKBP Raydian Kokrosono menambahkan, setelah apel gelar pasukan, anggota pengamanan agar menyesuaikan sesuai dengan penempatan masing-masing.

“Wujud pengabdian kita adalah bahwa semua telah melalui proses demokrasi yang ada di Kabupaten Pasuruan sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap permasalahan yang terjadi,” imbuh Kapolres.

Terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses demokrasi ini.

“Saya mengajak semua pihak untuk mengikuti proses pilkades yang akan dilaksanakan pada esok hari. Kepada calon kades agar memegang komitmen dan konsekwensi, sehingga siap dipilih dan siap tidak dipilih,” ungkap Kapolres.

“Kepada pemilih agar netral dalam memilih dan tidak ada intimidasi, sehingga tidak mengganggu Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masayarakat),” jelas Kapolres.

“Untuk itu, dalam pengamanan Pilkades serentak ini perlu adanya dukungan semua pihak agar kondusifitas dan keamanan tetap terjaga,” imbuh sosok pria yang religius ini.

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts