Apel Gelar Pasukan Operasi Pamong Ratu, Polres Sukabumi Kota Siagakan 399 Personel Jelang Pilkades Serentak

Tribratanews.com – Polres sukabumi Kota, Jawa Barat, bersama instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Pamong Ratu tahun 2017 menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (23-08-2017).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur SIK, di halaman apel Mapolres Sukabumi Kota dan diikuti sekitar 399 personel Polres Sukabumi Kota dan puluhan anggota Linmas. Selain itu, apel juga dihadiri pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Sukabumi Kota serta Camat yang di wilayahnya akan melaksanakan Pilkades serentak.

Dalam arahannya, AKBP Rustam Mansur menyampaikan bahwa apel gelar pasukan Operasi Mantap Pamong Ratu tahun 2017 penting untuk dilaksanakan sebagai sarana pengecekan terhadap kesiapan personil baik dari Polri maupun unsur terkait lainnya dalam menghadapi tahapan-tahapan Pilkades serentak.

Pilkades serenrtak akan diselenggarakan sejak 23 Agustus 2017 di 4 kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yakni Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Cisaat, Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Kebonpedes.

 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim SPd, SH, MH, menyampaikan bahwa pada tahapan awal yaitu tahap pendaftaran bakal calon Kades yang dilaksanakan dari tanggal 23 Agustus hingga 1 September 2017, Polres Sukabumi Kota menyiagakan sekitar 131 personel di masing-masing tempat pendaftaran.

“Terhitung mulai hari ini, tanggal 23 Agustus hingga 1 September 2017, kami telah siagakan 131 personel Polri untuk mengawal dan mengamankan jalannya tahap pendaftaran bakal calon Kepala Desa di 6 desa yang ada di 4 kecamatan Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

“131 personel tersebut kita sebar dan kita siagakan di masing-masing tempat pendaftaran balon Kepala Desa, seperti di kantor Desa Babakan, Warnasari, Sudajaya Girang, Margaluyu, Sukamekar dan Jambenenggang,” ungkap Kompol Sulaeman Salim.

[Tribratanews.com/Soleh-Humas Polres Sukabumi Kota]

Related Posts