Apel Akbar Pramuka, Pelajar dan Santri di Riau Masuk Rekor MURI

Tribratanews.com – Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menghadiri apel akbar Pramuka, pelajar dan santri Riau dengan tema cinta Pancasila, anti Radikalisme dan anti Narkoba yang diikuti 15.821 peserta di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Senin (14-08-2017).

Gubernur Riau selaku Ketua Mabida Kwarda Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Ka Kwarcab Pekanbaru H Azharisman Rozie dan Wali Kota Pekanbaru selaku Ketua Mabicab Pekanbaru H Firdaus. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polda Riau, Kajati, seluruh kepala dinas dan badan, Kakanwil, Danrem, Dinas Pendidikan serta seluruh gerakan pelajar yang dimulai dari OSIS, Rohis serta pencinta alam.

Apel akbar pramuka berjumlah lebih kurang 25 ribu pelajar dari berbagai sekolah baik MTs dan sederajat. Selanjutnya membacakan pernyataan sikap Pramuka, Pelajar dan Santri Riau dan menyerahkan pernyataan sikap ini kepada gubernur riau yang nantinya akan diserahkan kepada presiden Jokowi.

Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyambut positif kegiatan apel akbar pramuka, pelajar dan santri ini. “Ini merupankan tanda bahwa perjuangan kemerdekaan yang dikumandangkan Ir Soekarno mengingatkan kita akan persatuan bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan, sesuai dengan tema apel akbar hari ini cinta Pancasila, anti Radikalisme dan anti Narkoba hendaknya para pramuka, pelajar dan santri memahami maknanya,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara apel akbar pramuka, pelajar dan santri se-Provinsi Riau dalam rangka Hari Pramuka ke 56 dengan mengambil tema bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

“Apel Akbar yang kita laksanakan ini menjadi catatan MURI dan disaksikan langsung oleh perwakilan MURI dari Jakarta. Sehingga apa yang dicita citakan pramukan dapat tercapai dengan baik yaitu mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral serta spiritual,” ungkapnya.

[Tribratanews.com/Humas Polda Riau]

Related Posts