Antusiasme Warga Gundih Saat Kapolsek Bubutan Surabaya Berkunjung dan Menyapa

Tribratanews.com – Polsek Bubutan, Polrestabes Surabaya, memiliki cara tersendiri untuk menjalin kemitraan dengan warganya, bahkan mengemas kegiatan Safari
Kamtimbas atau yang biasa disebut DDS (Door to Door System), yaitu melakukan kunjungan ke kampung-kampung sambil menyampaikan pesan Kamtibmas, Jumat (26-07-2017).

Seperti upaya yang di lakukan oleh Kapolsek Bubutan yang sering kali melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan terjun
langsung cangkruk’an dengan semua lapisan masyarakat.

Seperti pada hari Rabu kemarin (26-07-2017) Sekitar pukul 11.00 WIB, Kapolsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtias SIK, bersama-sama dengan Bhabin dan Lurah Gundhi melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah warga serta mengunjungi Paud Bunda.

Dalam kesempatan itu, Kompol Dies Ferra berdialog dengan Bapak Suprayitno selaku ketua RW 9 Gundih, berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilayahnya. Kapolsek juga mengimbau kepada warga Maspati untuk meningkatkan kewaspadaan dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas.

“Sudah menjadi tugas Anggota Polri untuk menyambangi warga, guna memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat sekaligus kegiatan ini merupakan ajang bersilaturahmi dengan masyarakat,” Ujar Kapolsek.

Dengan kedatangan Kapolsek, Lurah serta perwakilan dari RT/RW di Kelurahan Gundih tersebut membuat warga sangat antusias dan terlihat gembira.

” Selain intens melakukan sambang juga pembinaan atau penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya ternyata anggota juga dituntut untuk peka terhadap kondisi masyarakat hal ini bertujuan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan warganya,” ungkapnya.(Lna)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts