Antisipasi Tindak Pidana, Binmas Imbau Warga Meningkatkan Siskamling

 

Tribratanews.com – Aiptu Haris WS Bhabinkamtibmas Kelurahan Pluit bersama Babinsa Serma Ketut menggelar sambang dan bertemu bapak Jajang di Kantor RW 05 Kelurahan Pluit, pada hari Rabu (17-10-2017).

Dalam kunjungan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan program Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Anwar Haidar Sik, Msi dan menyampaikan pesan kamtibmas untuk lebih waspada antisipasi terjadinya pencurian di lingkungan RW 05.

“Bantuan kerja samanya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta memberikan Informasi bila terjadi guantibmas di lingkungan. Lakukan pengawasan apabila ada orang yang dicurigai di RW 05 segera dilaporkan ke polisi.

Kemudian Binmas mengajak warga meningkatkan siskamling di areal rukan untuk antisipasi terjadinya tindak pidana dan apabila ada orang atau kendaraan yang membawa barang masuk pemukiman dicurigai agar dilakukan pemeriksaan.

“Agar memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan bermotor apabila parkir agar diberikan kunci pengaman tambahan, demi keamanan bersama,” ujarnya.

Tujuan dari patroli dialogis dan bersama warga ini untuk menjalin silahturahmi sekaligus mendekatkan seluruh personel jajaran Polsektro Penjaringan, Polrestro Jakut dengan petugas keamanan/ Security.

Kemudian membuka saluran komunikasi secara langsung serta menggali informasi yang ada sebagai masukan dan Laporan ke pimpinan dalam pelaksanaan tugas kepolisian untuk menciptakan harkamtibmas di kewilayahan.

Related Posts