Antisipasi Teror, Kapolsek Berdayakan Peran Rt/Rw Dalam Menggalakan Program Tamu Wajib Lapor

Tribratanews.com – Minggu terakhir bulan Juli, Polsek Lumajang Kota Resor Lumajang, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 71 dan Halal Bihalal yang dilaksanakan Mapolsek Kota pada Minggu (23-07-2017) pukul 08.30 wib.

Kegiatan Halal bihalal ini dihadiri oleh Forkopimcam Lumajang, Bapak Camat Lumajang kota Danramil Kota, Bapak/Ibu Lurah Kepala Desa Se Kecamatan Kota Lumajang, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan masyarakat serta anggota Polsek Lumajang kota beserta dengan Bhayangkari.

Dalam sambutannya dihadapan undangan Ipda Darmanto menyatakan pihak nya akan selalu bersinergi dengan stake holder terkait “kami akan mengajak kepada seluruh aparat pemerintahan untuk selalu bersinergi baik rekan rekan dari kecamatan, rekan rekan koramil,serta lurah/kepala desa se wilayah kota Lumajang untuk bekerjasama dengan masyarakat untuk menjaga lingkungan,” jelasnya.

Hal efektif dan mudah dilaksanakan dalam membangun pengamanan swakarsa yaitu dengan melakukan merangkul terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat , untuk dapatnya bersama Polri menciptakan situasi wilayah Kota Lumajang aman dan kondusif.

“Kami juga meminta peran serta para ketua RT maupun RW untuk bekerjasama dengan kami dalam menciptakan lingkungan, khusus masalah terorisme, kami menghimbau untuk diterapkan nya kembali tamu wajib lapor selama 1×24 jam, serta temu cepat dan lapor cepat untuk mendeteksi sedini mungkin wilayah kota dari ancaman teror,” jelas Kapolsek Kota.

 

[Humas Polres Lumajang]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts