Antisipasi Tahanan Kabur, Piket Jaga Polres Banjar Cek Ruang Tahanan

Tribratanews.com – Kejadian tahanan kabur di sejumlah wilayah di Indonesia disikapi benar oleh Polres Banjar, Polda Jabar, dengan intens melaksanakan pengecekan tahanan seperti halnya yang dilakukan pada Rabu (26-07-2017) pagi.

Pengecekan tahanan tersebut dilakukan oleh piket Provos Briptu Wawan didampingi Kasat Tahti Aiptu Sukandi Rahman, Si Propam, serta piket Fungsi Polres Banjar.

Adapun yang menjadi sasaran prioritas pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan, serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi, dan barang berbahaya lainnya.

Saat dilakukan pengecekan, tidak ditemukan barang berbahaya maupun barang terlarang berada di Ruang Tahanan dan secara umum kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan baik.

Di tempat terpisah, Kapolres Banjar AKBP Twedi AB S.Sos, SIK, MH, melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi, mengatakan bahwa pengecekan tahanan dilakukan secara intens baik melalui Pawas, KSPKT, maupun anggota jaga guna menghindari peristiwa yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur maupun tahanan bunuh diri.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts