Antisipasi Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha, Polsek Langensari Banjar Lakukan Patroli ke Pedesaan

Tribratanews.com – Polsek Langensari Polres Banjar, Jawa Barat, melakukan patroli guna mengantisipasi pencurian hewan ternak menjelang perayaan Idul Adha, Senin (21-08-2017).

Kapolsek Langensari AKP Hasibin menjelaskan patroli di lingkungan pedesaan dengan mengoptimalkan peran tiga pilar Kamtibmas dalam menjaga keamanan, salah satunya dengan ronda bersama masyarakat.

“Peluang kejahatan dapat kita antisipasi, setiap kejahatan memerlukan kesempatan. Kehadiran Polisi di lapanganlah salah satu faktor yang dapat mengurai kesempatan terjadinya kejahatan. Namun rasio Polisi yang terbatas tidak dapat optimal tanpa dibantu oleh stake holder terkait, salah satunya unsur tiga pilar Kamtibmas bersama perangkat desa dan Babinsa TNI,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, dalam beberapa hari ini potensi pencurian hewan ternak dapat meningkat, karena kebutuhan pasar yang tinggi. “Untuk itu kami imbau kepada masyarakat untuk menjaga hewan ternaknya dari para pelaku yang berniat melakukan tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Langensari,” imbuhnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts