Antisipasi Pelaksanaan Pemilu Kada 2018 Polres Inhil Gelar Simulasi Alarm Stelling dan Sispam Mako

Tribratanews.com – Personil Kepolisian Resort Indragiri Hilir menggelar Simulasi Alarm Stelling dan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) dihalaman Mapolres Inhil pada hari Sabtu, (22-07-2017).
Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polres Indragiri Hilir Komisaris Polisi DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira dan seluruh Personel Polres Indragiri Hilir.
Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK. tampak hadir mengawasi pelaksanaan simulasi yang digelar.
Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung S.IK nengatakan “Simulasi Alarm Stelling dan Sispam Mako ini dilaksanakan, untuk melatih kesiapan Personel Polres Indragiri Hilir dalam menghadapi eskalasi dan perkembangan situasi yang diperkirakan akan muncul di lapangan pada saat pelaksanaan Pemilu Kada Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir, pada tahun 2018 nantinya.” Tuturnya.
“Dalam simulasi tersebut, para Personel dilatihkan siapa berbuat apa dan dimana posisinya, sesuai dengan titik – titik penempatan yang sudah ditentukan.” sambungnya.
Ada 3 Zona Pengamanan yang ditetapkan dalam simulasi ini, yaitu
1. Pengamanan Zona Pam Mako Utama, dengan Personel terdiri dari gabungan Staf dan ASN. Tugas di zona ini adalah pengamanan sarana dan prasarana serta arsip.
2. Pengamanan Zona Halaman Mapolres Indragiri Hilir, dengan Personel terdiri dari Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Sabhara, Sat Lantas dan Sat Binmas. Tugas di zona ini adalah Pengendalian Massa, Negosiator, Pam Tertutup, Kamseltibcar Lantas, Tim Sidik dan Tindak dan Tim Escape.
3. Zona Pam Mako Luar, dengan Personel terdiri dari Sat Polairud, Sat Sabhara, Sat Lantas serta Staf lainnya. Tugasnya adalah pengamanan Rumdin Kapolres/Waka Polres, Asrama, Pos Sandar Sat Polairud.
Setelah pelaksanaan simulasi kemudian dilakukan anev terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan. Alarm Stelling dan Sispam Mako ini, nantinya kan dilanjutkan dengan Sispam Kota, berkolaborasi dengan stakeholder terkait lainnya.
(Tribratanews.com/humas polda riau)
Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts