Antisipasi Pahan Radikal, Kasat Binmas Polres Sinjai Berikan Penyuluhan Kamtibmas di Desa

Tribratanews.com – Bertempat di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bahktiar SH, melaksanakan penyuluhan kamtibmas dalam rangka menangkal faham radikal dan ideologi hilafah yang ingin meronrong pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara RI, Rabu (26-07-2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa, iman dusun tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat desa lamati riaja serta warga sekitar 50 orang.

Pada kesempatan tersebut kasat binmas polres sinjai Akp Bakhtiar SH, mengajak kepada seluruh warga untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas, menangkal paham radikalisme dan mengajak pula agar dilakukan pendataan orang baru yang masuk, jangan sampai ditunganggi oleh kelompok kelompok radikalisme maupun jaringan ISIS, dan bagi tamu wajib lapor 1x 24 Jam untuk antisipasi pelaku tindak kriminalitas maupun pelaku terorisme.

Selain itu, kasat binmas juga menghimbau agar meningkatkan siskamling untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas, apabila ada permasalahan yang berpotensi gangguan kamtibmas, agar segera menghubungi Polisi dan Bhabinkamtibmas atau melaporkan ke pihak kepolisian.

Kegiatan tersebut dilakukan agar tetap terciptanya situasi yang kondusif dan terpeliharanya kamtibmas di tengah tengah masyarakat.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Sinjai]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts