Antisipasi Kejahatan, Sat Sabhara Polres PPU Patroli Perbankan

Tribratanews.com – Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menggelar patroli guna mencegah aksi kejahatan di jam-jam rawan, Selasa (03-10-2017).

Dalam patroli tersebut, petugas mendatangi bank BPD Cabang Penajam. Selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (satpam) bank dan juga pegawai bank yang saat itu sedang bertugas juga menjadi sasaran.

Kemudian petugas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

Kasat Sabhara Polres PPU AKP H Kustiana mengatakan jika sewaktu-waktu ada kejadian yang mencurigakan dan kontijensi jangan sungkan untuk menghubungi kami pihak kepolisian, agar bisa segera kami tangani.

“Segera Laporkan apabila ada orang – orang yang mencurigakan dan berbuat kejatan kepada kepolisian,” tutur Kustianan.

AKP Kustiana menambahkan, dilengkapi dengan senjata api dan rompi anti peluru, yang bertujuan agar dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan yang sewaktu waktu dapat terjadi, yang dapat membahayakan orang lain maupun anggota polri.

“Kami berpesan kepada para nasabah bila akan melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar dihimbau untuk menggunakan pengawalan Polisi agar tidak menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan,” ungkapnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Penajam Paser Utara]

Related Posts