Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota Lakukan Patroli Dialogis

Tribratanews.com – Dalam upaya mencegah timbulnya gangguan dan keamanan agar tetap kondusif Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah meningkatkan pelaksanaan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan akan berpotensi terjadinya kriminalitas seperti obyek vital, pusat perbelanjaan, tempat keramaian, pemukiman penduduk, pasar tradisional sampai jalur pantura dimana tempat tersebut biasanya dimanfaatkan pelaku dalam melakukan aksinya.

Patroli ini secara rutin dilakukan oleh Polsek Tirto Resor Pekalongan Kota sebagai tindakan preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas).

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kasat Sanhara AKP Ariakta mengatakan, Patroli dilakuakan dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban. Tidak hanya di obyek vital tapi juga di beberapa tempat lain yang rawan, Rabu (26-07-2017).

“Dalam melaksanakan patroli, Polisi juga melakukan diskusi dengan masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban, berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga Kamtibmas,” Ujar Kasat Sanhara AKP Ariakta.

Lebih lanjut, Kasat Sanhara AKP Ariakta menambahkan, patroli ini selain meningkatkan keamanan dan ketertiban, bertujuan untuk menjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat, sekaligus memantau dan memonitoring giat masyarakat dan koordinasi dengan security atau satpam Bank.

Tidak lupa, anggota Patroli juga menyampaikan himbauan agar selalu waspada. Bilamana ada Kejadian Hubungi Polres Pekalongan Kota.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts