Antisipasi Adanya Korban Longsor, Polsek Bener Beri Imbauan kepada Warga yang Bermukim Dekat Tebing

Tribratanews.com – Untuk meminimalisir timbulnya korban longsor, Polsek Bener Resor Purworejo, Jawa Tengah, meningkatkan patroli ke rumah-rumah warga yang dekat dengan tebing tinggi agar selalu waspada, Rabu (04-10-2017).

Kapolsek Bener, AKP Kitfirul Aziz S.Pd.I memerintahkan anggota Sabhara dan Binmas untuk patroli dengan sasaran pemukiman penduduk yang dekat dengan tebing tebing dan memberikan himbauan agar selalu waspada karena sudah mulai memasuki musim hujan sebagaimana biasanya kalau musim hujan tanah menjadi labil dan di mungkinkan bisa longsor.

Patroli yang dilakukan ke sejumlah rumah-rumah warga tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil dinas patroli. Selain itu petugas juga memperhatikan daerah atau tebing yang tanahnya disinyalir akan longsor dan memberitahukan kepada kepala desa setempat agar memastikan warganya aman tidak menjadi korban longsor.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya bencana tanah longsor dan meminimalisir korban jiwa maupun korban harta sebagaimana wilayah Bener adalah daerah rawan longsorSelain antisipasi longsor.

Kapolsek Bener mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Bener, sehingga tugas patroli harus dilaksanakan secara rutin.

 

[Tribratanews.com/Humas Polsek Bener/Polres Purworejo]

Related Posts