Anggota Sat Binmas Polres Kuningan Sambangi Warga Desa Taraju

Tribratanews.com- Dalam melanjutkan kegiatan pembinaan kepada masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban dalam masyarakat ( kamtibmas ) bagi warga Kabupaten Kuningan secara umum, dan khususnya Desa Taraju Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan.

Kali ini penting dilaksanakan agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan sambang tersebut dilaksanakan oleh salah satu anggota sat Binmas Polres Kuningan yang di Bko kan sebagai Babinkamtibmas di Desa Taraju Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan, Bripka Merdanata Kusuma SE.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Merdanata mengajak dan menghimbau dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat Taraju yang kebetulan berada di warung sedang beristirahat.

Lebih jauh Bripka Merdanata mengajak agar masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas sehingga dapat menumbuhkan daya cegah dan daya Tangkal terhadap segala bentuk kejahatan baik dari kejahatan jalanan, kejahatan narkoba, separatisme, terorisme dan ideologi anti Pancasila.

Dengan semakin menyadarinya masyarakat terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayahnya masing-masing khususnya di desa Taraju, maka tindak kriminal dan kejahatan dapat dicegah dan dapat dieliminir sedini mungkin sehingga tidak terjadi korban di Desa Taraju akibat kejahatan kejahatan tersebut dan masyarakat dapat merasakan situasi yang aman, nyaman, tentram dan kondusif.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts