Anggota Polsubsektor Glodok Memberikan Pelayanan Baik Bagi Pelapor

 

Tribratanews.com – Aiptu H Kamarun Personil Polsubsektor Glodok Kepolisian Sektor Metro Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat memberikan pelayanan kepada masyarakat mengaku bernama Amran, pekerjaan Sekurity, yang melaporan pengaduan tentang kehilangan Barang Penting, Senin (17-10-2017).

Untuk meningkatkan kinerja Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan Masyarakat, Personil Ruang pelayanan Polsubsektor Glodok Kepolisian Sektor Metro Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat menerapkan pelayanan yang ramah, cepat dan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan suatu surat keterangan kehilangan barang.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu H Kamarun Personil Polsubsektor Glodok ketika didatangi oleh warga mengaku bernama Amran untuk meminta pembuatan surat kehilangan Buku Tabungan Bank.

Aiptu H Kamarun langsung mempersilahkan duduk dan menjelaskan syarat-syarat pembuatan surat keterangan kehilangan Buku Tabungan Bank yang mereka mintakan tersebut.

Sebelumnya bersangkutan sudah berupaya mencarinya namun sampai dilaporkan belum diketemukan

Syarat-syarat pembuatan surat keterangan kehilangan Jika buku tabungan dan ATM anda hilang secara bersamaan, maka langkah pertama yang Anda lakukan adalah segera hubungi Customer Service bank anda atau langsung datang ke kantor cabang guna melaporkan hal tersebut.

Pelaporan tersebut bertujuan untuk memblokir nomor rekening dan mengamankan saldo yang ada di dalamnya, selanjutnya kami akan buatkan surat keterangan kehilangan yang saudara minta” ujar Aiptu H Kamarun.

Setelah Surat selesai dibuat selanjutnya Aiptu H Kamarun memberikan Surat Keterangan Kehilangan buku tabungan dan ATM yang diminta oleh Amran.

Sambil mengatakan bahwa surat keterangan dari Kepolisian ini bukan sebagai pengganti buku tabungan dan ATM yang hilang melainkan surat untuk pengurusan pembuatan buku tabungan dan ATM yang baru.

Ketika ditanya, berapa biaya administrasi pembuatan surat kehilangan tersebut Aiptu H Kamarun mengatakan gratis alias tidak perlu bayar.

 

 

Humas Polsek Metro Taman Sari

Related Posts