Anggota Polsek Parungkuda Sukabumi Lakukan Program Polisi Peduli Pelajar

Tribratanews.com- Anggota Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Polda Jawa Barat Bripka Boy dan Bripka Syafril melaksanakan program Polisi peduli pelajar di SDN 1 Kompa Kecamatan Parungkuda.

Sasaran yang dilaksanakan yaitu berupa telah memberikan materi serta pemahaman tentang bahaya narkoba, efek negatif dari perbuatan tawuran antar pelajar, serta tertib berlalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, petugas Kepolisian sebagai penegak hukum mengimbau kepada murid SD kelas 6 yang sebentar lagi akan menginjak bangku smp agar menjauhi perbuatan yg tidak terpuji seperti tawuran antar pelajar.

Corat – coret seragam sekolah pasca kelulusan, untuk katakan “tidak” pada segala bentuk dan jenis narkoba, serta agar mematuhi peraturan lalu lintas.

Karena apabila hal tersebut dilanggar maka ancaman hukuman sudah menanti didepan mata.

Bripka Boy sebagai narasumber, menyarankan kepada seluruh pelajar/murid ketika nanti lulus atau tamat di jenjang SD, maka pakaian seragam yg sekarang digunakan.

Jangan di coret – coret melainkan lebih baik di manfaatkan dengan cara dikumpulkan secara kolektif, yang nantinya diberikan kepada murid lain yang lebih membutuhkannya.

Hal tersebut apabila dilaksanakan dapat mendatangkan manfaat bahkan akan mendapat pahala yg tidak terasa bagi si pemberinya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah serta para guru dan murid – murid sangat mengapresiasikan.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolsek Parungkuda dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Parungkuda]

Related Posts