Anggota Polsek Padamara Polres Purbalingga Tarik Truk Terjebak Lumpur Menggunakan Mobil Dinas

Tribratanews.com – Anggota patroli Polsek Padamara memberikan bantuan terhadap sopir truk yang kendaraannya terjebak dalam lumpur di area parkir objek wisata Purbasari Pancuran Mas, Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Minggu (30-07-2017).

Kanit Sabhara Polsek Padamara, Ipda Setyo Hadi mengatakan, saat dirinya beserta anggota melaksanakan patroli dan kontrol objek wisata tersebut, menjumpai sebuah kendaraan yang terjebak lumpur. Kendaraan tersebut sedang berusaha dievakuasi dengan didorong oleh sejumlah orang namun belum berhasil.

“Melihat hal tersebut, kemudian anggota menghampirinya. Selanjutnya memberikan bantuan untuk mengevakuasi truk dari lokasi tersebut dengan ditarik menggunakan kendaraan dinas patroli,” jelas Setyo.

Dengan tali yang diikatkan pada kedua mobil tersebut, truk berusaha ditarik dengan mobil dinas. Setelah beberapa kali percobaan, dengan dibantu beberapa orang, akhirnya truk dapat ditarik keluar dari lumpur.

Diduga tanah di sekitar lokasi parkir yang basah dan gembur menyebabkan roda bagian depan truk selip. Sehingga truk tidak bisa berjalan karena roda depan masuk ke dalam lumpur cukup dalam.

Setelah berhasilnya ditarik, sopir truk bernama Bambang Turmono (42) merasa senang karena akhirnya truk bisa berjalan kembali. Rencananya sopir akan melanjutkan perjalanan pulang ke wilayah Banyumas.

“Saya merasa berterima kasih sekali karena telah dibantu petugas kepolisian dimana mobil saya bisa ditarik dengan menggunakan mobil patroli,” tutur Bambang Turmono.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts