Anggota Polsek Kalideres Bersama Lurah Selesaikan Keluhan Warga Terkait Bangunan Kandang Sapi Tampa Izin

 

Tribtatanews.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, memediasi persolan warga di Bantaran Kali Rawa Lele, Rt 03, Rw 10, Kelurahan Kalidere, pada hari Rabu (09-08-2017).

Persolan tersebut tersakit seorang warga bernama Wasiran Warga Kampung Kojan Kalideres yang mendirikan bangunan, yang akan digunakan sebagai kandang Sapi di Wilayah Rawa Lele, RT 03 RW 10 Kalideres.

Dengan adanya bangunan tersebut yang akan digunakan sebagai kandang sapi dan kambing persiapan menampung hewan qurban, Hari Raya Idul Adha, warga bantaran Kali Rawa Lele, Rt 03 Rw 10 tidak terima, karena akan terjadi pencemaran dari limbah hewan selama ditampung dan akan meninbukan bau tidak sedap.

Terkait hal tersebut beberapa warga sekitar ahirnya melaporkan permasalahan tersebut ke Kelurahan Kalideres.

Warga yan melapor diterima Lurah Kalideres, dan mengundang, Kasubsektor Daan Mogot Baru, Ipda Mairizal, serta Babinkamtibmas, Aiptu Kasih Winarso, Babinsa Serda Taat Syaifudin. dan Ketua Rt 03 Wahyu, Ketua Rw 10 Yusnadi, berikut perwakilan warga Bantaran Kali, Rt 03, Rw 10, Rawa Lele.

Hasil koordinasi dan kesepakatan, Wasiran mengakui kekeliruannya, mengingat pada bulan Februari 2017. Bangunan dilokasi tersebut sudah pernah dibongkar dan tertibkan oleh petugas Trantib Kelurahan Kalideres yg dipimpin lansung oleh Lurah.

Namun saat ini berdiri kembali tampa izin, permasalahan yang timbul sekarang dapat diselesaikan secara musyawarah, dengan perjajian diatas segel Rp.6000 dan bangunan akan dibongkar sendiri, setelah Hari Raya Haji (qurban selesai) serta dijamin tidak akan ada orang lain yang ikut mendirikan bangunan disekitar bantaran Kali Rawa Lele, Kalideres.

Permasalahan dianggap selesai, dan situasi kondusif sebagai mana harapan pimpinan Kapolsek Kalideres Kompol Efendi SH.

[tribratanews.com]

Related Posts