Anggota Polsek dan Polres Jakarta Pusat Gelar Program Polisi RW, Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat kembali melaksanakan kegiatan “Polisi RW”. Kegaitan yang dilaksanakan satu polisi satu RW ini dalam rangka untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, pada hari Minggu (30-07-2017).

Seperti kegiatan sambang yang dilakukan Sabhara jajaran Metro Jakarta Pusat ini, para persenoel secara serentak menyambangi setiap Rw di 8 kelurahan wilayah Jakarta Pusat dilanjutkan memberikan pesan kamtibmas tentang, agar warga selalu waspada adanya pendatang gelap terutama yang tinggal di kost-kostan atau kontrakan serta mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan agar tamu tamu yang datang 1×24 jam melaporkan kepada ketua RT setempat.

Kemudian anggota Sat Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat, Aipda Dwi Prasetyo juga melaksanakan sambang di RW 01 Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakpus, dengan menggelar tatap muka dengan sekretaris Rw 01 Bapak Rhman dan warga RW 01 Bapak Adi. Selanjutnya memberikan pesan kamtibmas agar bisa bekerja sama dalam menjaga lingkungan serta meningkatkan kegiatan positif seperti gontong royong dll untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif

Sementara itu Anggota Binmas Ipda Agus Rifai melaksanakan sambang dan silaturahmi bertemu dengan Bendahara dan Keamanan Rw 07 Kel. Kemayoran Kartadi, Iskandar (keamanan Rw 07)Kel. Kemayoran memberikan pesan untuk disampaikan kepada Ketua Rw, supaya meningkatkan keamanan lingkungan dan jangan mudah terpancing berita yang belum pasti keasliannya/ berita hoax.

Kemudian diimbau juga warganya jangan ada yang terlibat tawuran maupun, narkoba dan memberikan himbauan agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap orang2 pendatang baru, terutama pelaku2 Teroris jangan sampai wilayah Kel. Kemayoran kemasukan para pelaku teroris. Apabila ada tanda-tanda atau ada kelompok-kelompok yang dicurigai segera dilaporkan kepihak Kepolisian terdekat

Hal serupa juga dilakukan oleh anggota Sie propam Aiptu Safrizal, kali ini ia menyambangi RT 03, RW 08 Kelurahan Menteng Kecamatan Menteng , Jakpus bertemu dengan ketua Rt 03, Lukman dilanjutkan memberikan himbauan dalam menjaga keamanan agar di tingkatkan kembali siskamling dan wajib lapor 1×24 jam

Sedangkan anggota Polsek Gambir Bripka Ananta Dirga, gelar sambang di Jalan Cempaka 2 Rt 13, Rw 02 Kel. Cempaka Barat , Cempaka Putih , Jakpus, bertemu dengan Bapak Agam. Kemudian memberikan himbauan kamtibmas untuk antisipasi terorisme, jambret dan tawuran warga. Laporkan segera apabila mengetahui tindak pidana lainnya.

Anggota Polsek Kemayoran, Aiptu Sugeng Riyanto melaksanakan sambang program polisi rw dan menghadiri pemilihan Ketua RW 07 Kel. Kebon Kosong dengan calon 2 orang dengan suara 151 dan Ketua Rw 07 terpilih atan nama M. Wahyu Saputra

Anggota Polsek Johar Baru, Ipda Suhartono melaksanakan sambang di Jalan Percetakan Negara RT 09, RW 07 Kelurahan Johar Baru, Johar Baru bertemu dengan pengurus Rt, Bapak Edy. Selanjutnya memberikan himkamtibmas kepada pengurus Rt agar meningkatkan siskamlinya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas tentang (curat, curas dan curanmor)

Kemudian anggota juga mengimbau agar ditingkatkan pengawasan rumah kos dan rumah kontrakan untuk menghindari dimungkinkan adanya orang pendatang gelap atau kelompok ISIS atau teroris, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Anggota Polsek Gambir, Aiptu Purwanto melaksanakan sambang di Pos Keamanan RW 05 Kel. Petojo Utara , Gambir, bertemu dengan Linmas Bapak Dede kemudian di lanjutkan memberikan himbauan agar waspadai pencurian dan curanmor serta waspadai orang yang mencurigakan , tingkatkan keamanan setempat.

[tribratanews.com/humas polres metro jakarta pusat]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts