Anggota Polsek Cidahu Kuningan Imbau Masyarakat Laporkan Setiap Kejadian Menonjol

Tribratanews.com – Unit Patroli Polsek Cidahu Polres Kuningan memiliki peran aktif dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Cidahu dan Kalimanggis, jalan raya utama Cidahu menjadi track utama laju kendaraan R 4 Patroli dalam memantau situasi.

Apakah situasi keamanan hanya tanggung jawab Patroli saja..? tentu saja jawabanya tidak, situasi keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Peran masyarakat sangat memiliki peran dominan dalam menciptakan keamanan lingkungan.

Sikap apatisme atau tidak peduli terhadap setiap kejadian gangguan kamtibmas akan menghambat tumbuhnya rasa aman dan kenyamanan dilingkungan masyarakat. Perlu adanya koordinasi dan sinergitas antara pihak Kepolisan dan masyarakat dalam merespon setiap kejadian menonjol.

“Kami himbau masyarakat untuk segera melaporkan ke Polsek Cidahu bilamana terjadi gangguan keamanan lingkungan,” ungkap Brigapka Tatang.

Peran serta Masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas akan sangat membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan dan menjaga rasa aman, hal tersebut sesuai harapan Kapolsek Cidahu dan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman S.E, M.Si.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Cidahu]

Related Posts