Anggota Komisi III DPR RI Melakukan Kunjungan ke Mapolres Metro Jakarta Utara

 

Tribratanews.com – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem H. Ahmad Syahroni melakukan kunjungan ke Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (17-10-2017).

Kedatangan Ahmad Syahroni ini disambut langsung oleh Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI didampingi Waka Polres Jakarta Utara dan seluruh pejabat utama Polres Metro Jakut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Jakut dan memperkenalkan para pejabatnya serta Pojok Baca untuk masyarakat dimana masyarakat mudah mendapatkan informasi tentang ilmu pengetahuan dan juga dapat membuka wawasan.

Sementara itu, H. Ahmad Syahroni menyambut baik akan terobosan yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Utara dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan segala informasi dan juga dapat mencerdaskan bangsa.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Metro Jakut yang telah menyediakan Pojok Baca di depan tempat Pelayanan Terpadu,” ujar Ahmad Syahroni.

Selain itu, Kapolres Metro Jakut juga memperkenalkan trobosan kreatif yang kedua yaitu Perpustakaan Keliling yang di awaki oleh anggota Binmas yang tugasnya menyusuri kawasan yang sulit dijangkau untuk melayani masyarakat yang membutuhkan informasi.

Selain memaparkan terobosan yang telah dibuat oleh Polres Metro Jakarta Utara, Kapolres Metro Jakut juga memaparkan penanganan kasus pengeroyokan yang terjadi di Tanah Merah Kelurahan Tugu Selatan Koja Jakarta Utara.

Kemudian dalam menciptakan situasi yang kondusif Polres Jakut rutin menggelar kegiatan apel on the spot ditempat yang rawan kriminalitas, selain itu Polres Jakut juga telah membentuk sebuah tim Tiger yaitu Tim Reaksi Cepat yang bertujuan untuk menurunkan angka kriminalitas khususnya di wilayah Jakarta Utara.

“Dalam penanganan kasus ini masih dalam proses alhamdulillah para tersangka sudah kami tangkap,” ungkap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, kasus antara kelompok Bima dan Flores tersebut diawali dengan kelompok Flores yang dalam keadaan mabuk kemudian membacok kelompok Bima. Kemudian korban dilarikan rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Kemudian keesokan harinya setelah itu kelompok Bima sweeping di daerah tanah merah Koja untuk mencari pelaku yang membacok korban.

Karena disana ada kelompok Flores yang sedang duduk-duduk dipinggir jalan kemudian kelompok Bima menyerang kelompok Flores dengan membawa senjata tajam maupun benda tumpul lainnya.

“Masih ada DPO yang kami cari dengan mengerahkan anggota Opsnal Polres Metro Jakut. Kami juga mengumpulkan tokoh-tokoh dari kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini agar para pelakunya dapat dilakukan penegakan hukum.

“Kami berharap dengan adanya mediasi antara kedua belah pihak tidak terjadi lagi khususnya di wilayah Jakarta Utara,” imbuh Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga memaparkan tentang keberhasilan Polres yang telah melakukan penggrebekan diwilayah Tanah Merah Koja sebuah pabrik minuman keras oplosan.

“Barang bukti berikut pelaku nya telah kami amankan dan dilakukan penyidikan di Mapolres Jakarta Utara,” terang mantan Kapolres Depok.

Apa yang dipaparkan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara tersebut disambut baik oleh H. Ahmad Syahroni, baik terobosan yang dilakukan oleh Kapolres Metro Jakut dalam mencerdaskan bangsa, serta melayani masyarakat dan menciptakan situasi kondusif diwilayah Jakarta Utara.

Dengan adanya pertemuan ini antara Komisi III DPR dan Polres Metro Jakut dapat bersinergi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

(Tribratanews.com/humas polres metro jakarta utara)

Related Posts