Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Majalengka Berikan Wawasan Tentang KDRT

Tribratanews.com – Anggota Binmas Polsek Cikijing Resor Majalengka, Jawa Barat, Bripka Endang Kosasih melaksanakan penyuluhan Kamtibmas dirumah Oji Rt. 02 Rw. 07 Blok Ahad, Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka dengan sasaran ibu-ibu, Rabu (09-08-2017).

Anggota Binmas Bripka Endang Kosasih menyampaikan pengertian tentang KDRT, Unsur unsur KDRT, serta pasal pasal yang menjerat pelaku KDRT, hak hak dari korban KDRT serta kewajiban kita jika melihat tindak pidana KDRT. “Anak yang menjadi korban kekerasan dari orang tuanya, mengalami ketakutan dan trauma pada dirinya. Ketakutan dan trauma tersebut menghantar mereka lari dari rumah dan lingkungannya, tidak sedikit dari antara mereka yang akhirnya menjadi anak-anak terlantar, bahkan jadi bagian (anggota) dari kelompok penjahat dan pelaku tindak kriminal lainnya,” Ungkap Bripka Endang.

Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak diwilayah Kecamatan Cikijing. Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan ibu sehingga kasus KDRT baik di lingkungan sekitar maupun dalam keluarga dapat ditekan untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Majalengka]

Related Posts