Anak Perempuan Nyasar saat Kabur dari Rumah Ortu Tirinya, Brigadir Eni Bantu Cari Alamat Neneknya

Tribratanews.com – Pada hari Selasa malam (03-10-2017) sekira jam 19.30 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Cikembar wilayah Polsek Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Brigadir Eni Kusrini, di sekitar area pertigaan Cikembang, Cimanggu, Kecamatan Cikembar, tepatnya di depan sebuah minimarket, telah menemukan seorang anak kecil yang belum diketahui identitasnya.

Adapun kronologi kejadiannya yaitu pada saat Bhabinkamtibmas melihat kerumunan warga yang sedang menanyai seorang anak kecil yang belum diketahui identitasnya tersebut, setelah beberapa saat ditanyai oleh Bhabinkamtibmas akhirnya anak tersebut mengaku bernama Yesi Rahmawati, umur 10 tahun, dan selama ini tinggal bersama ibu dan bapak tirinya di sekitar Kampung Sampora, Bojongraharja, Cikembar.

Menurut pengakuannya, karena tidak terima dengan perlakuan ibunya, akhirnya anak tersebut berniat kabur atau melarikan diri dari rumah ibunya dan bermaksud pulang ke kampung halaman atau rumah neneknya bernama Lolom di sekitar Bojong Asih, Cigaru, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Karena tidak tahu jalan pulang, akhirnya anak tersebut terlantar di sekitar area sebuah minimarket di Cikembang, Cikembar. Oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Eni Kusrini anak tersebut akhirnya dibawa ke rumahnya di Perum Cikembang Asri sambil menghubungi rekan-rekan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Simpenan melalui jejaring sosial.

Akhirnya komunikasi tersambung dengan Polsek Simpenan, Resor Sukabumi, dan Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan menyanggupi menghubungi nenek dari anak tersebut dan bersyukur alamatnya ditemukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan. Karena terdapat kendala yaitu tidak adanya kendaraan dari Bojong Asih ke Cikembar, Polsek Simpenan dibantu oleh petugas TNI-AD Armed 13 Cikembar yang sedang berjaga di perkebunan Bojong Asih.

Walhasil, anak tersebut bisa dijemput oleh neneknya yaitu Lolom pada sekitar jam 24.30 Wib dari rumah Bhabinkamtibmas Brigadir Eni dan kembali pulang ke rumahnya di wilayah Kampung Bojong Asih, Desa Cigaru, Kecamatan Simpenan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts