Amplifier Masjid Jenderal Sudirman Dicuri

Tribratanews.com – Peristiwa pencurian amplifier masjid terjadi di Dusun Panggang III, Desa Giriharjo, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (01-10-2017).

Menurut keterangan pelapor Supriyatno (65), mulanya saat itu ia akan melaksanakan adzan Ashar sekitar pukul 14.30 Wib di Masjid Jenderal Sudirman, namun pengeras suara tidak berbunyi.

Karena penasaran Supriyatno kemudian mengecek apa yang salah dengan pengeras suara, saat mengecek ditempat penyimpanan amplifier dia terkejut karena 2 amplifier sudah tidak berada di tempatnya dengan posisi pintu ruangan terbuka.

Mengetahui kejadian tersebut, ia kemudian memanggil rekannya untuk mencari tahu dimana amplifier berada. Karena merasa ada kejanggalan karena semula pintu ruangan tertutup ternyata dalam keadaan terbuka ia bersama rekannya tersebut melapor ke Polsek Panggang.

Personil Polsek Panggang kemudian mendatangi tempat kejadian perkara melakukan pemeriksaan. Setelah diperiksa, benar adanya ada tindak pidana pencurian amplifier di Masjid Jenderal Sudirman tersebut. Sampai sekarang proses penyelidikan masih dilakukan oleh anggota Polsek Panggang.

Polsek Panggang mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan barang berharga, selalu pastikan barang berharga berada ditempat yang aman dan tertutup rapat karena apabila ada kesempatan bukan tidak mungkin orang akan melakukan pencurian maupun tindak kejahatan lainnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Gunungkidul]

Related Posts