Amankan Idul Adha dan Long Weekend 2017, Polrestro Jakpus Kedepankan Pelayanan dan Perlindungan

Tribratanews.com- Polres Metro Jakarta Pusat menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H /2017 M dan Kegiatan Long Weekend 2017 di Mapolres, Selasa (29-8-2017).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kapolda Metro Jaya.

Memanjatkan Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa, saat ini kita diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat hadir mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H /2017 M dan Kegiatan Long Weekend 2017 dalam situasi tertib dan khidmat.

Kita akan melaksanakan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H /2017 M dan Kegiatan Long Weekend 2017 selama 5 hari mulai 31 Agustus s/d 04 September 2017.

Dengan adanya momen hari Raya dan Libur Panjang, banyak dimanfaatkan oleh Masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk keluar Kota ataupun Liburan dan berkunjung ke Pusat pembelanjaan / Mall maupun Tempat Wisata seperti Ancol, Taman Mini, Ragunan, Monas.

Dengan meningkatnya kegiatan masyarakat dalam rangka hari Raya Idul Adha dan mengisi libur panjang, tentunya akan menimbulkan kerawanan Gangguan Kamtibmas, berupa kejahatan Konvensional, Kemacetan Lalin di sekitar tempat Ibadah Masjid dan tempat Wisata maupun dijalan-jalan yg mengarah keluar Kota, meningkatnya Kecelakaan Lalu Lintas serta kerawanan penumpukan penumpang di Stasiun, Bandara maupun Terminal Bus.

Untuk mengantisipasi potensi acaman/Ambang gangguan memjafi gangguan Nyata dibuguhkan adanya Koordinasi dan kerjasama dengan seluruh Stakeholder terkait untuk mengantisipasi hal terserah dengan cara Penggelaran Personil Polri dan seluruh Stakeholder lainnya ditempat-tempat yang rawan sehingga Potensi kerawanan- kerawanan tersebut Kita Minimalisir dan dapat dikelola dengan baik.

Pola pengamanan dalam kegiatan ini mengedepankan Deteksi Dini ( Pre- Emtif) dan Cegah Dini (Preventif), di dukung kegiatan Inteljen dan penegakkan Hukum yang berlangsung ditempat-tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha, pemotongan dan pembagian Hewan qurban, lokasi rawan kemacetan Lalu Lintas, Obyek Vital dan tempat Rekreasi/Wisata yang ramai dikunjungi masyarakat.

Penggelaran personil harus tepat guna dan tepat sasaran, tentukan penempatan anggita dititik-titik kerawanan terutama di jalur darat Tol maupun Arteri dan Bandara sehingga penempatan Ploting anggota dilapangan berjalanbEfektif dan efisien sesuai rencana kebutuhan.

Dalam pelaksanaan Pengamanan harud mengedepankan Pelayanan dan Perlindungan, namun bersikap tegas dalam tindakan, khusunya terhadap pelaku kejahatan dan pelanggaran bukum secara terukur, Prosedural dan Profesional, sesuai dengan UU yang berlaku dan HAM.

Dalam pelaksanaan perayaan hari raya Idul Adha 1438 H/2017 M dan Long Weekend 2017, nanti terjamin nya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta Kamseltibcar Lantas yang tertib dan lancar/tidak ada nya Kemacetan dan Gangguan Kamtibmas yang menonjol.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Metro Jakarta Pusat]

Related Posts