Alami Masalah Mesin, Supir Tabrakan Bus yang Mengangkut 30 Peziarah Makam Gus Dur ke Pohon Mangga di Jombang

Tribratanews.com – Diduga karena mesin mengalami masalah, Bus yang mengangkut rombongan peziarah makam Gus Dur hilang kendali dan menabrak pohon mangga di Jalan Raya Jogoloyo Jombang, Rabu (09-08-2017).

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, meski tidak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan tersebut menyebabkan kerusakan cukup parah pada bagian depan bus.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, berawal ketika bus yang dikemudian Warsino (42) warga Jalan Diponegoro, Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung, melaju dari arah timur. Mendekati lokasi kejadian, Warsino merasa ada gangguan dari mesin. Selain itu, kemudi bus juga susah dikendalikan.

Dengan terpaksa, diambilah keputusan yang beresiko oleh sang supir. Warsino memilih menghantamkan moncong bus ke arah pohon di pinggir jalan. Benturan keras terdengar dibarengi jerit penumpang.

Namun karena keputusan tersebut telah Warsino perhitungkan dengan matang, 30 penumpang bus semuanya dan dirinya selamat. Hanya bodi bus yang ringsek.

Warsino membenarkan pernyataan Sulaiman. Dia bersyukur tidak ada korban dalam peristiwa itu. Menurutnya, rombongan yang berjumlah 30 orang itu hendak berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Tebuireng Jombang. Rombongan merupakan jemaah Masjid Jami’ Sabilil Muttaqin Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Jombang – Polda Jatim]

Related Posts