Akui Kedaulatan NKRI, Seorang Mantan Pimpinan TPN-OPM Serahkan Senjata Api

Tribratanews.com – Salah seorang mantan pimpinan Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) wilayah pegunungan tengah berinisial MJ alias W (35) menyerahkan langsung senjata api (senpi) miliknya kepada pihak kepolisian di ruang Sat Intelkam Polres Jayawijaya, Papua.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba SE, MSi, menyatakan bahwa senpi yang diserahkan ke pihak Kepolisian berkat hasil penggalangan yang sudah lama dilakukan oleh anggota Sat Intelkam Polres Jayawijaya Ipda J Djamitaga (Kanit Keamanan) dan Bripka Zakaria M Rizal (Kanit Politik) sehingga yang bersangkutan mau menyerahkan senpi tersebut.

Senjata api jenis genggam buatan Belgia beserta magazine dan satu butir amunisi berdiameter 9 mm diterima langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba dan disaksikan oleh Kasat Intelkam Iptu Safruddin Watianan dan KBO Sat Intelkam Ipda Enceng Kurniadi, Jumat (18-08-2017).

“Menurut keterangan MJ alias W, ia mendapatkan senpi tersebut pada saat terjadi konflik politik di Kabupaten Tolikara pada tahun 2012, dan ada salah seorang korban yang terkena panah yang membawa senpi. Selanjutnya ia mengambil senpi yang tersisip di pinggang korban,” kata Kapolres.

Saat ini barang bukti senjata dan amunisi diamankan di Mapolres Jayawijaya guna proses lebih lanjut.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts