Aksi Tawuran Gagal, Puluhan Pelajar di Ciampea Bogor Mendapat Siraman Rohani dan Tausiyah Kamtibmas

Tribratanews.com – Anggota Polsek Ciampea Polres Bogor, Jawa Barat, bersama masyarakat Cihideunghilir dan Babinsa berhasil menggagalkan aksi tawuran para pelajar. Dari dalam tas para pelajar yang nekat akan melakukan aksi tawuran tersebut, petugas menemukan 4 buah senjata tajam diantaranya 3 celurit dan 1 golok.

Para pelajar yang berjumlah 25 orang berasal dari Kota Bogor selanjutnya dibawa ke Mapolsek Ciampea dan diberikan tindakan hukuman berupa fisik dan mental serta pembinaan rohani di mushola Polsek Ciampea, Juamt (11-08-2017).

Para pelajar tersebut dibimbing untuk membaca ayat suci Al Qur’an serta diberikan tausiyah Kamtibmas tentang meningkatkan toleransi dan saling menghormati sesama umat manusia termasuk sesama pelajar. Pihak Polsek Ciampea juga menjelaskan tentang bahaya tawuran antar pelajar.

Kepolisian mengimbau agar para pelajar mengisi waktu luangnya dengan belajar ataupun mengikuti ekstrakulikuler yang ada di sekolah serta menambah pertemanan bukan permusuhan. Kepolisian akan melakukan proses hukum terhadap pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam.

Sementara yang lainnya akan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing dengan terlebih dahulu memanggil pihak sekolah maupun pihak orang tua pelajar dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bogor]

Related Posts