Aksi Sosial Dianugerahi Pin Emas Kapolri, Brigadir Dikri: Terima Kasih Jenderal

Tribratanews.com – Bhabinkamtibmas Desa Bencoy Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota, Brigadir Dikri Nur Hakiem menerima penghargaan Pin Emas dari Kapolri Jenderal Pol Drs H M Tito Karnavian MA, Ph.D, di Aula Gedung Rupatama Mabes Polri, Jum’at (13-10-2017).

Pin emas yang diterima Brigadir Dikri tersebut merupakan penghargaan Kapolri atas sejumlah perbuatan mulia yang telah dilakukan oleh salah satu anggota terbaik Polres Sukabumi Kota yang dinilai telah mendorong kemajuan Polri dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Brigadir Dikri mengutarakan rasa bangganya usai menerima penghargaan Pin Emas dari Kapolri. “Terimakasih Jenderal, senang dan bangga, semuanya di luar dugaan saya, apalagi bisa bertemu dan menerima penghargaan dari Kapolri,” ungkap Brigadir Dikri.

 

Seperti yang telah ramai dibicarakan di beberapa media sosial maupun media online, Brigadir Dikri Nur Hakiem merupakan seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas yang bertugas untuk menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas di Desa Bencoy.

Di sela-sela tugasnya tersebut, Brigadir Dikri berperan aktif dalam sejumlah kegiatan aksi sosial yang dirinya mulai sejak tahun 2014 hingga saat ini. Bahkan berkat aksi sosialnya tersebut, Brigadir Dikri juga juga menerima penghargaan dari Kapolda Jabar.

Adapun bentuk kegiatan sosial Brigadir Dikri antara lain, menyulap kendaraan pribadi menjadi perpustakaan keliling, mengajarkan baca kitab suci al-Quran, mendirikan taman baca anak, lapak baca, mambantu warga mendirikan tempat MCK umum (mandi cuci kakus), mendirikan dua unit kamar mandi di dua rumah milik warga jompo tidak mampu, membuat tempat penampungan air bersih serta membantu renovasi 3 unit rutilahu (rumah tidak layak huni).

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi Kota]

Related Posts