Aksi Bajilo Viral di Medsos, Pelaku dan Penadah Diringkus Polsek Cilincing

 

Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Cilincing Polres Metro Jakarta Utara berhasil meringkus komplotan bajing loncat (bajilo), yang selama ini meresahkan warga terutama pengguna kenderaan yang melintas di sepanjang Jalan Cakung Cilincing.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono mengatakan, dalam pengungkapan ini anggota Polsek Cilincing berhasil menangkap satu pelaku bajilo dan seorang penadah barang hasial curian para bajilo.

Mereka yang ditangkap tersebut yakni berinisial AH, sedangkan rekannya berinisial A masih dalam pencarian (DPO). Keduanya merupakan terduga sebagai pelaku bajilo yang melakukan pencurian terhadap truk yang melintas bermuatan jahe.

“Selain itu, seorang penadah barang hasil curian berinisial AN warga Koja, juga Ditangkap” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI.

Lanjut Kapolres, para pelaku ini melakukan aksinya pada hari
Sabtu, 7 Oktober 2017, sekira pukul 06.30 WIB. Dan terungkap atas laporan warga tentang adanya pencurian yang dilakukan oleh dua orang bajilo terhadap truk bermuatan jahe dengan cara menyayat terpal penutup menggunakan pisau cutter dan menarik muatan dari dalam truk, dan aksi pelaku tersebut sempat viral dimedia sosial dalam bentuk video.

Atas laporan tersebut, tim gabungan opsnal Resmob, Jatanras, dan Polsek Cilincing melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku AH.

Dari keterangan pelaku, bahwa barang curian tersebut telah dijual merkea kepada seorang penadah di Pasar Kramat Jalan Belimbing Terusan, Cilincing dengan harga total Rp 50.000.

Selanjutnya tim gabungan melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku penadah AN beserta barang bukti sisa jahe dalam karung.

“Dari tangan para pelaku ini diamankan barang bukti berupa 1 karung jahe, 1 buah jaket putih yang digunakan pelaku,” ungkap Kapolres.

Atas perbuatannya, kedua pelaku berikut barang bukti kini diamankan di Mapolsek Cilincing untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan yang bersangkutan dijerat Pasal 363 KUHP, tentang pencurian.

(Tribratanews.com)

Related Posts