Akses Jalan Belum Beraspal, Kapolres Blora Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Desa Nginggil Gunakan Motor Trail

Tribratanews.com – Kapolres Blora, Jawa Tengah, AKBP Saptono SIK, MH bersama pejabat utama yakni Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim melakukan kunjungan sekaligus memantau langsung jalannya pencoblosan di TPS, Sabtu (29-07-2017).

Diawali dari Desa Gembuyungan, Kecamatan Randubaltung. Kemudian dilanjutkan memantau ke desa lain, seperti Nginggil, Ngeblak, Kecamatan Kradenan, Blora.

Ada yang unik, ketika Kapolres Blora bersama rombongan tiba di Polsek Kradenan. Di sana, Kapolres disambut dengan hangat oleh Kapolsek Kradeanan AKP Subardo SH, M.Hum bersama jajaran Forkompinca Kradeanan.

Kapolres diajak berpatroli ke TPS menggunakan motor trail karena lokasi akses jalan yang belum beraspal di Desa Nginggil berbatasan dengan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

“Ini pengalaman baru, pertama saya berpatroli meninjau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak menuju TPS menggunakan motor Trail,” kata Kapolres.

Sebelumnya, ini merupakan ide inovatif Kapolsek Kradenan AKP Subardo yang notabene hobi ngetrail atau trabas.

Dirinya sengaja mempersiapkan motor trail untuk digunakan Kapolres mengunjungi TPS dalam pelaksanaan Pilkades serentak kali ini.

“Kejutan ini memang sudah saya persiapkan sejak dari kemarin, sengaja saya ajak Kapolres untuk berpatroli ke TPS menggunakan motor trail. Inilah yang membuat beda Polsek Kradenan dengan yang lain ketika menyambut kunjungan Kapolres diwilayah,” ungkap AKP Subardo.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan tahap pungut suara yang merupakan tahapan inti dalam penyelenggaraan Pilkades Serentak dapat berjalan aman, tertib dan damai serta benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh Panitia Penyelenggara.

“Sejauh ini, pemilihan Kades di wilayah Kradeanan berjalan aman dan lancar. Masyarakat terlihat antusias menggunakan hak pilihnya,” terang Kapolsek Kradenan.

Kapolres Blora pada kesempatan ketika mendatangi lokasi pemungutan suara Pilkades di wilayah Kecamatan Randublatung dan Kradenan selain untuk melihat langsung kegiatan ini sekaligus melakukan supervisi pelaksanaan pengamanan oleh personel jajarannya.

Dalam kunjungannya ini Kapolres juga menyempatkan untuk bertatap muka dengan panitia penyelenggara Pilkades serta warga masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Blora menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawalan kegiatan Pilkades tersebut dari awal hingga tahap akhir.

“Kita tentu sangat berharap semua tahapan Pilkades ini berjalan baik, lancar dan aman, walaupun demikian kita sebagai aparat polisi akan terus melakukan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan ini,” pungkasnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Blora]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts