Ajakan Tetangga Kerap Ditolak, Bhabinkamtibmas Polsek Sukabumi Berhasil Bujuk Nenek Renta Pergi Berobat

Tribratanews.com – Aipda Hadi Susanto, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota berhasil membujuk sekaligus membawa Mak Engkom (80), seorang nenek renta, warga desa Parungseah Sukabumi menuju rumah sakit R. Syamsudin, SH. Cikole kota Sukabumi, Selasa (24-10-2017) sekira jam 16.00 Wib.

Sebelumnya, Aipda Hadi Susanto, anggota Bhabinkamtibmas Desa Parungseah tengah melakukan tugasnya, mengunjungi warga sekaligus melakukan pendataan terhadap warga yang masih tinggal di rumah tidak layak huni (rutilahu) di sekitar Kampung Parungseah Lebak Desa Parungseah pada Sabtu yang lalu (21/10).

Di sela-sela tugasnya tersebut, Aipda Hadi mendapat informasi dari ketua RW setempat tentang keadaan Mak Engkom yang tinggal di sebuah rutilahu di Kampung Parungseah Rt. 02/03 tengah menderita sakit dan kerap menolak ajakan tetangganya untuk pergi berobat ke rumah sakit.

Usai menerima informasi tersebut, Aipda Hadi beserta sejumlah warga sekitar berinisiatif untuk mencoba membujuk Mak Engkom agar bisa diajak berobat ke rumah sakit. Berbagai cara terus dilakukan, hingga akhirnya, usai dua jam dibujuk, Mak Engkom bersedia dan menerima ajakan Aipda Hadi beserta sejumlah warga lainnya tersebut pada Selasa pagi (24-10-2017).

Aipda Hadi menuturkan bahwa dirinya beserta ketua RW, ketua RT, Mandor dan sejumlah warga lainnya terus membujuk Mak Engkom agar bisa berobat dan dirawat di rumah sakit, apalagi berdasarkan informasi dari sejumlah sumber bahwa Mak Engkom sempat terjatuh di dalam rumahnya sendiri.

“Memang kami sempat kewalahan untuk membujuk Mak Engkom pergi berobat ke rumah sakit. Tapi Alhamdulillah, kesabaran kami berbuah manis, meskipun beliau harus saya bopong menuju mobil yang sudah disiapkan warga,” tutur Aipda Hadi.

Menurut Aipda Hadi,hingga saat ini Mak Engkom masih menjalani perawatan rumah sakit tepatnya di ruang Melati di rumah sakit R. Syamsudin, SH. Kota Sukabumi. Meskipun begitu, di sela-sela perawatannya, Mak Engkom kerap meminta kepada perawat untuk bisa kembali pulang ke rumahnya karena dirinya memikirkan suaminya yang ditinggalkannya sendirian di rumah.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi Kota]

Related Posts