Ajak Masyarakat Taat Pajak, Samsat Jaktim dan Satwil Gelar Operasi Pengesahan STNK

Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Ardila Amry bersama tim.

Tribratanews.com – Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) bersama lembaga terkait hari ini, Selasa (3-10-2017) kembali menggelar razia pajak kendaraan bermotor yang belum daftar ulang pada pada Oktober.

Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Ardila Amry menjelaskan, Semua pihak seperti, Satwil Lantas Polres Jakarta Timur, Dispenda, Bank DKI, jasa Rahardja, dan Dishub turut serta mensukseskan razia ini.

“Semua unit kita libatkan untuk razia,” ujar AKP Ardila Amry kepada Tribratanews.com di depan gedung Samsat Jakarta Timur, Jalan DI Panjaitan, Selasa (3-10-2017).

AKP Ardila menegaskan bagi pemilik kendaraan bermotor (roda dua empat) yang belum membayar pajak untuk segera memenuhi kewajibannya.

Untuk menjawab pertanyaan ini, maka masyarakat perlu memahami aturan yang tertulis pada Undang-Undang no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada pasal 68 ayat 1 tertulis setiap kendaraan bermotor yg dioperasionalkan di jalan wajib dilengkapi STNK & TNKB.

“Yang mati pajak kendaraannya, segera bayar! Di sini (Pos) kami sudah menyiapkan mobil Samling yang siap membantu anda,” tegas AKP Ardila.

Tampak di lokasi, masih banyak ditemui kendaraan yang belum alias telat membayar pajak kendaraannya.

“Diharapkan dengan adanya giat (Razia) ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak tepat Waktu,” tuturnya.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts