Ajak Anggota dan Masyarakat Belajar Hidup Jujur, Sat Reskrim Polres Grobokan Sediakan Kantin Kejujuran

Tribratanews.com – Di Kantor Sat Reskrim Mapolres Grobogan, Jawa Tengah, ada ruang tamu berukuran 4 x 10 meter. Isinya ada sebuah Freezer. Berbagai jenis minuman ringan ada di dalamnya. Ada tabel harganya juga.

Freezer itu tak ada yang menunggui. Tapi ada wadah untuk membayar dan mengambil kembalian.

Setelah mengambil minuman, tinggal membayar dengan cara memasukkan uang di dalam toples yang telah disediakan di atas freezer.

Freezer itu disebut Kantin Kejujuran. Ini upaya dan cara Sat Reskrim Polres Grobogan mengajak anggota dan masyarakat yang sedang beraktivitas di ruang tunggu untuk hidup dalam kejujuran.

“Orang yang menunggu proses administrasi bisa berswalayan mengambil minuman sesuai selera yang diinginkan. Jika ambil minuman, tinggal memasukan uang sesuai harga yang tertera, termasuk wartawan. Saya juga termasuk,” kata Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Eko Adi, Rabu (11-01-2017).

Freezer itu telah ada sejak sebulan lalu. Dalam kurun waktu tersebut, oleh Kasat Reskrim, Freezer sudah beberapa kali diisi.

“Kita memang tidak menargetkan untung. Jadi berapa uang yang ada, ya, kita belanjakan kembali,” ungkap AKP Eko Adi.

Keberadaan Kantin Kejujuran di Ruang Sat Reskrim mendapat sambutan baik.

“Kantin Kejujuran Sat Reskrim sama juga mengajak anggota belajar jujur dari hal kecil. Ini sangat positif,” ungkap Waka Polres Grobogan, Kompol Wahyudi.

[Humas Polres Grobogan]

Related Posts