Aiptu Suyanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Pejagalan Penjaringan Imbau Warga Selalu Aktif Menjaga Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Aiptu Suyanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Pejagalan Polsek Metro penjaringan Polres Metro Jakarta Utara melakukan sambang di wilayah Rw 012 Kelurahan Pejagalan bertemu dengan Ibu Reni selaku pengasuh Pondok Pesantren / RA Melati, Jalan Cupang Rt 07, RW 012, Blok A 20.

Dalam Giat tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas ,dan program Kapolsek AKBP Anwar Haidar SIK, MSI, tentang “SIGAP” (Sopan, Integritas, Gesit Antisipatif, Peka)

Kemudian anggota juga mengimbau agar selaku meningkatkan kewaspadaan disekitar lingkungan antispasi terjadinya gangguan kamtibmas, dan apabila ada gangguan kamtibmas segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat,serta jangan main hakim sendiri.

Selanjutnya Aiptu Suyanto juga mengajak agar pengurus pondok pesantren Tarbiyatul Athfal / RA Melati ikut berperan aktif , dan berkesinambungan membantu Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, serta memberikan informasi guantibmas maupun tindak pidana lainnya.

Tujuan dari program door to door di Wilayah Polsek Metro Penjaringan ini untuk menjalin tali silahturahmi sekaligus mendekatkan seluruh personel jajaran Posek Metro Penjaringan Polres Metro Jakut, dengan masyarakat serta membuka saluran komunikasi secara langsung dengan masyarakat.

Polri tidak bisa bekerja sendiri, tanpa peran dan dukungan serta partisipasi masyarakat, digarapakan dengan terjalin tali silaturahmi, dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat bisa menekan adanya gangguan kamtibmas.

(Tribratanews.com)

Related Posts