Aiptu Sunarto Sampaikan Pesan Kamtibmas dalam Sosialisasi Bencana Alam di Kecamatan Bantarbolang

Tribratanews.com – Menjelang musim penghujan yang diperkirakan akan jatuh pada bulan Agustus, BPBD (Badan Penaggulangan Bencana Daerah) bersama Muspika Bantarbolang melaksakan sosialisasi bencana alam di Pendopo Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (27-07-2017).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatisipasi terjadinya bencana alam baik tanah longsor, angin beliung, maupun banjir yang datang secara tiba-tiba.

Untuk antisipasi hal tersebut, Kantor BPBD menggandeng dan mengajak kepada Muspika dan masyarakat Kecamatan Bantarbolang untuk memberi dukungan kepada pemerintah khususnya BPBD dengan cara membersihkan saluran air agar tidak terjadi banjir dan bagi warga masyarakat yang biasanya mencari kayu bakar agar tidak memotong kayu seenaknya, karena bila hutan gundul air tidak meresap sehingga mengakibatkan banjir.

Camat Bantarbolang Sukisman memberikan contoh kepada masyarakat bahwa setiap hari Jumat di lingkungan Kecamatan Bantarbolang selalu diadakan bersih-bersih guna menanggulangi tersumbatnya sampah yang mengakibatkan banjir.

Kapolsek Bantarbolang, Polres Pemalang, yang diwakili Aiptu Sunarto, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas bahaya banjir dan tanah longsor yang diakibatkan ulah manusia yang tidak bertanggung jawab sehingga merugikan warga masyarakat lainnya.

[Tribratanews.com-Humas Polres Pemalang]

Related Posts