Aiptu Nunuh Sutisna, Anggota Polsek Ibun yang Dijuluki Si Manusia Pohon

Aiptu Nunuh Sutisna dan Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi (kanan)

Tribratanews.com – Seperti tak ada lelahnya sosok Aiptu Nunuh Sutisna mengkampanyekan gerakan menanam pohon. Sampai-sampai ia digelari Manusia Pohon oleh sebagian warga Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bersama Kapolsek Ibun, Iptu Asep Dedi, Manusia Pohon ini menggagas kembali ide penanaman 2.500 bibit pohon berbagai jenis dalam memperingati Hari Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 November.

“Setidaknya kami sudah menyiapkan 2.500 bibit pohon endemik, di antaranya terdiri dari pohon kibeureum, kulumentex, puspa, kutag, kibadak, dan kuru mamprang,” ungkap Aiptu Nunuh Si Manusia Pohon.

Untuk penanaman pohon itu sendiri berlokasi di Petak Legok Tengek dan Legok Terong yang berada di Kampung Patrol RW 07 Desa Ibun Kecamatan Ibun, Sabtu (18-11-2017) pagi.

”Penanaman pohon ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Sabtu tanggal 18 November dan hari Minggu tanggal 19 November 2017,” jelas Kapolsek Iptu Asep Dedi.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah komunitas, ormas, dan pecinta alam yang ada di Kabupaten Bandung, di antaranya Barudak Vespa (Bapes), Pusaka Sunda, Jaga Balai Majalaya, FKPA, GMM, Saka Bhayangkara, Cagar Kawasan, Ormas XTC, dan Ormas Lidik.

Adapun tujuan kegiatan ini guna menjaga kelestarian alam, serta mengurangi dan meminimalisir dampak terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Ibun.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bandung]

Related Posts