Agar Lebih Efektif, Polsek Bobotsari Purbalingga Pasang Spanduk Imbauan Berbahasa Jawa Banyumasan

Tribratanews.com – Dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, Polsek Bobotsari, Polres Purbalingga, Polda Jawa Tengah, memasang spanduk dan banner imbauan di sejumlah tempat wilayah Bobotsari, Jumat (11-08-2017).

Spanduk tersebut berisi tentang imbauan tertib berlalu-lintas, waspada curanmor, dan bahaya narkoba. Imbauan ditulis menggunakan Bahasa Jawa Banyumasan. Hal tersebut agar masyarakat mampu melihat, membaca, dan mengamalkan pesan yang tertulis.

Di antara tulisan yang terpasang dalam imbauan tersebut yaitu “Titeni Bae Wong Sing Cinta Narkoba Uripe Sengsara”, “Aja Banter Banter Dalan Lurus Urung Mesti Mulus, Rossi Be Wis Tau Tiba Apamaning Rika”, dan “Sing Waspada Aja Parkir Sembarangan Mbok Motore Ilang”.

Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdiyanto SH, mengatakan pemasangan imbauan kamtibmas dengan spanduk atau banner dilakukan untuk mengajak masyarakat tertib dan sadar kamtibmas. Masyarakat diajak tertib berlalu-lintas, waspada terhadap narkoba, dan waspada pencurian kendaraan bermotor.

“Tulisan dalam spanduk kita buat dengan Bahasa Jawa agar masyarakat dapat lebih memahami imbauan yang disampaikan. Hal ini agar lebih efektif dan pesan kamtibmas dapat tersampaikan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pemasangan spanduk merupakan salah satu upaya inovatif dalam rangka memelihara situasi aman dan nyaman. Selain itu guna menekan kejadian kecelakaan maupun kriminalitas di wilayah Bobotsari.

“Dengan pemasangan spanduk imbauan kamtibmas diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat lebih waspada curanmor, serta mampu terhindar daripada bahaya narkoba maupun kecelakaan lalu-lintas,” tutur AKP Ridju Isdiyanto.

Spanduk dipasang di sejumlah lokasi strategis wilayah Bobotsari. Beberapa lokasi antara lain di Terminal Bobotsari, perempatan dekat terminal, perempatan Karanggandul, dan di jalan lurus masuk wilayah Desa Karangduren.

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts