Ada Pemuda Berseragam Polisi Kumandangkan Adzan saat Pemakaman Korban Longsor Rancabali

Tribratanews.com – Suasana haru dan sedih terlihat saat empat jasad korban longsor di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, satu per satu masuk ke dalam liang lahat atau tempat peristirahatan terakhir, Rabu (01-11-2017).

Sebelum penguburan korban longsor berlangsung, suara adzan berkumandang. Membuat mereka yang mengantarkan jenazah hampir tak terdengar suaranya. Dalam hening, hanya kumandang adzan terdengar jelas dan syahdu.

Sambil menghadap kiblat, tampak seorang pemuda berseragam polisi berdiri menutup sebelah telinganya dengan tangan kiri. Dari bibirnyalah sumber suara adzan keluar.

“Sama sekali tidak ada yang nyuruh untuk adzan. Keinginan saya saja, yang penting ikhlas untuk ibadah. Semoga bernilai ibadah,” kata polisi muda bernama Bripda Agam Setiawan itu saat dikonfirmasi Humas Polres Bandung via aplikasi WhatsApp.

Bintara Polri Angkatan ke-41 ini mengaku sempat ragu sebelumnya. Namun ia senang akhirnya bisa menyelesaikan kumandang adzannya dengan lancar.

Alumni SMA Negeri 1 Ciwidey ini juga mengaku bangga dapat mengiringi para korban longsor Rancabali menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

[Tribratanews.com-Humas Polres Bandung]

Related Posts