Ada Agenda Lain, Penyanyi Syahrini Minta Bareskrim Tunda Pemeriksaan

Tribratanews.com- Penyanyi cantik Syahrini meminta penyidik Bareskrim Polri menunda jadwal pemeriksaan
lanjutan terkait perjalanan umrahnya menggunakan First Travel. Alasannya Syahrini memiliki agenda lain.

“Iya, infonya dia minta ditunda,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul Rabu (04-10-2017).

Menurut Kombes Martinus, pelantun ‘Kau yang Memilih Aku’ ini berhalangan hadir karena memiliki agenda lain. “Ada jadwal lainnya hari ini. Itu alasannya itu,” tutur Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Syahrini kemudian dijadwalkan akan diperiksa lagi pada Kamis (5-10-2017) pukul 10.00 WIB. Syahrini memastikan akan datang.

“Iya besok (Kamis) Syahrini akan hadir,” ujar Kombes Martinus.

Sebelumnya, pada Rabu (27-09-2017), Syahrini telah diperiksa terkait perjalanan umrah dan perjanjian kerja samanya dengan First Travel. Syahrini menegaskan tidak di-endorse First Travel saat menunaikan ibadah umrah dan mengaku tidak mengenal trio bos First Travel.

Pemeriksaan hari ini sedianya untuk mencari petunjuk tambahan karena hingga kini, Polisi masih terus mendalami kasus penipuan First Travel. Keterangan Syahrini terkait kasus ini juga masih dibutuhkan oleh kepolisian.

“Syahrini mau dipanggil lagi. Dia kan minta berhenti, karena ada kontrak yang harus dia lakukan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Irjen Setyo menuturkan, pemeriksaan Syahrini pada Rabu, 27 September 2017 belum rampung. Saat itu, Syahrini meminta agar pemeriksaan ditunda sementara.

“Kemarin di-pending,” tuturnya.

Selain Syahrini, sejumlah artis lain juga rencananya bakal dipanggil korps bhayangkara. Dari informasi awal, salah satu artis yang bakal dipanggil yakni artis senior Ria Irawan.

Kendati begitu, Irjen Setyo mengaku belum mengetahui pasti jadwal pemeriksaan Ria Irawan. “Belum ada informasi,” imbuhnya.

Dalam pemeriksaan sebelumnya, Syahrini mengaku perjalanan umrahnya tak sekalipun gratis. Ia juga harus membayar 50 persen biaya umrah ke First Travel.

Selain itu, Syahrini juga diminta mempromosikan First Travel dengan mengunggah kegiatan ibadah umrah di media sosial miliknya. Dia mengaku tak mengenal baik Anniesa Hasibuan sebagai pemilik First Travel. Menurutnya, dia baru pertama kali bertemu Anniesa itu pun di Bandara saat akan berangkat.

Selain Syahrini, pesohor yang juga sempat diperiksa kepolisian yakni, Vicky Shu. Vicky mengaku sempat menggunakan jasa First Travel dengan biaya penuh.

Dalam penjelasannya, dia menggunakan First Travel lantaran mengaku kenal dengan Anniesa yang juga berprofesi sebagai desainer. Dia mengatakan, unggahannya di media sosia terkait First Travel saat menjalankan ibadah umrah murni hanya untuk membantu Anniesa sesama rekan desainer.

[Tribratanews.com]

Related Posts