937 Paket Ganja Ditemukan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar

 

Tribrtanews com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun kembali menemukan 937 paket diduga ganja di dalam kamar narapidana (Napi), Senin (21-08-2017).

Kalapas, Yusran Saad membenarkan penemuan ganja tersebut dan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Simalungun.

“Tersangkanya belum tahu. Tapi semua ada 13 orang dari satu kamar diamankan sementara diserahkan ke Polres. Pihak Polres yang berwenang mengurus pengembangannya dan siapa pemiliknya. Tidak mungkin tak ada pemiliknya,” kata Yusran.

Dijelaskannya, temuan ini didapat setelah ada razia petugas di blok Saharjo kamar flower 6. Saat pemeriksaan ditemukan bungkusan plastik mencurigakan di dalam kamar mandi, di samping bak penampungan air.

“Barang buktinya diduga jenis ganja, dibungkus kecil pakai klip. Dihitung jumlahnya 937 klip. Kemudian langsung kita kordinasikan ke Polres Simalungun,” katanya.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Marnaek Sahala Ritonga membenarkan penemuan ganja tersebut. Namun saat ini, Polisi masih melakukan penyelidikan dan pengembangan akan kepemilikannya.

“Saat ini kita sudah interogasi 13 napi yang diamankan, siapa pemilik ganja itu”. Sambungnya “Usai dilakukan penyelidikan, pihaknya akan mengumumkan siapa pelakunya”.

Related Posts