9 Jenis Burung Meriahkan Lomba Burung Berkicau MBC Kapolsek Limpung Cup I

Tribratanews.com – Bak berada di tengah hutan belantara pagi hingga petang tadi di halaman KUD Mawar Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ramai dengan kicauan burung.

Ternyata berbagai jenis burung tersebut mengikuti festival dan Lomba Burung Berkicau Mawar Bird Club (MBC) Kapolsek Limpung Cup I dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017, Minggu (23-07-2017).

Bukan saja kicauan burung yang terdengar, namun tepukan dan siulan empunya burung turut berperan untuk bisa berkicau lebih lama dan merdu. Kedua hal itu merupakan beberapa kriteria agar bisa menggondol Kapolsek Limpung Cup I.

Kapolsek Limpung, Polres Batang, AKP Raharja SH, MH, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar penggemar Komunitas Burung Kicau dan sekaligus untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71.

“Harapanya terjalin sinergitas kebersamaan dan soliditas Polri dan masyarakat, selain itu untuk menjaga kelestarian fauna,” jelas AKP Raharja.

Peserta lomba mencapai ratusan, bahkan dari luar Batang seperti Jakarta, Blitar, Semarang, Pemalang, Kendal, dan Pekalongan.

“Kami sangat bangga karena antusias peserta begitu luar biasa bahkan hingga luar daerah dan sampai akhir berjalan dengan tertib,” tutur Kapolsek Limpung.

Ketua Penyelenggara Sugiyarto mengatakan, “Ada 29 kelas yang dipertandingkan, namun satu burung bisa mengikuti berbagai kelas.”

Sebanyak 9 jenis burung yang dilombakan, yakni Pleci, Kolibri, Cucak ijo, Cucak jenggot, Love Bird, Kacer, Murai batu, Kenari, dan Cendet.

Uang pembinaan yang diberikan kepada pemenang lomba dari masing-masing kelas yaitu antara Rp400.000 sampai dengan Rp2.400.000, yang diberikan kepada juara 1-3 serta piala dan piagam dari panitia lomba.

Sedangkan untuk juara umum sekaligus mendapat tropi Kapolsek Limpung Cup I dari kategori SF adalah Hendri dari Pekalongan dan kategori BC adalah Defil juga dari Pekalongan.

[Tribratanews.com/Abdi Ka-Humas Polres Batang]

Related Posts