8 Buah Mortir Aktif Terjaring Jala Pencari Ikan di Sungai Mayang Jember

Tribratanews.com – Delapan mortir aktif, ditemukan warga di sungai Mayang, Dusun Bregoh, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Mortir-mortir aktif tersebut ditemukan Amin Nuraini (40), saat ienjala ikan di sungai tersebut, Kamis (10-08-2017).

Setelah beberapa kali melemparkan jalanya, dan mendapat sedikit ikan, iapun gembira. Namun di lemparan yang kesekian kalinya, warga Dusun Kebonsari, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, ini merasa penasaran, karena jalanya sangat berat ketika ditarik. Ternyata yang tersangkut di jala bukan ikan tapi mortir.

Akhirnya, 8 mortir tersebut, oleh Amin dan 3 rekannya dibawa ke TPQ Nurrus Sholikin yang berjarak sekitar 100 meter dari sungai. Penemuan tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Ambulu.

Petugas dari Polsek Ambulu, pun datang ke lokasi untuk membawa mortir-mortir itu. Namun oleh salah seorang pensiunan TNI-AD (Susanto) mortir tersebut disarankan dibawa menggunakan motor.

Sebab, kalau dibawa pakai mobil Strada, dikhawatirkan pelatuknya rawan tersentuh dan menimbulkan ledakan akibat guncangan di jalan. Akhirnya diputuskan dibawa menggunakan motor, dipegang dengan alas kain.

“Saat ini kedelapan mortir itu sudah berada di sini (Polsek Ambulu), masih akan kami selidiki dari mana mortir-mortir itu,” tukas KSPK Polsek Ambulu, Polres Jember, Aiptu. Sumari. (ali/mbah)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Jember – Polda Jatim]

Related Posts