77 Pendekar Silat Ikuti Try Out Pencak Silat se-Kabupaten Pemalang

Tribratanews.com – Minggu (30-07-2017), di Balai Desa Randudongkal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, digelar Try Out Pencak Silat/PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Pemalang dan diikuti oleh lima perguruan pencak silat yaitu, SH Teratai, Persinas Azad, Nursa Jutako, Inseba, dan Tapak Suci.

Sebanyak 60 pelajar SLTP dan SLTA dan 10 peserta yang berusia di atas 17 tahun mengikuti acara tersebut.

“Kegiatan ini kami gelar dalam rangka menghadapi kejuaraan Popda Jawa Tengah 2018, kami lombakan di antaranya sparing partner, latihan ganda putra, dan latihan beregu dan kami junjung dan kami latihkan tentang sportivitas dalam lomba,” ujar Ketua Panitia, Muzaki.

Kapolsek Randudongkal, AKP I Ketut Mara SH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Randudongkal Bripka Arifudin, menjelaskan bahwa pihaknya memberi pendampingan dalam kegiatan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya lomba.

“Dan agar tidak timbul masalah setelahnya. Semoga dengan digelarnya lomba ini akan ditemukan bibit-bibit terbaik di cabang pencak silat untuk mewakili Kabupaten Pemalang di kejuaraan Popda 2018 nanti,” terang Bripka Arifudin.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts